Cara Kuncir Rambut Pendek

Rambut pendek memang sangat praktis dan mudah untuk diatur. Namun, sering kali kita merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Salah satu cara untuk mengatasi kebosanan tersebut adalah dengan membuat kunciran. Tidak hanya mudah dan praktis, kunciran juga bisa membuat rambut pendek terlihat lebih menarik dan berbeda. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara kuncir rambut pendek dengan lebih detail.

Persiapan

Sebelum mulai membuat kunciran, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama-tama, pastikan rambut Anda bersih dan kering. Jika rambut masih basah, kunciran mungkin tidak akan bertahan lama. Selain itu, siapkan juga beberapa alat seperti elastik rambut, jepit rambut, dan sisir.

French Braid

1. Bagi rambut menjadi tiga bagian

Untuk membuat french braid, pertama-tama bagi rambut menjadi tiga bagian yang sama besar. Mulailah dari dekat jidat dan jangan terlalu tekan kulit kepala.

2. Mulai membuat kunciran

Mulailah membuat kunciran seperti biasa, dengan melewatkan bagian atas ke bagian bawah secara bergantian. Setiap kali melewatkan bagian atas, ambil sedikit rambut dari samping dan masukkan ke dalam kunciran sehingga menjadi lebih tebal.

3. Tambahkan rambut dari samping

Lakukan langkah kedua dan ketiga secara bergantian sampai Anda mencapai bagian belakang kepala. Setelah itu, tambahkan rambut dari samping kepala seperti biasa dan teruskan membuat kunciran hingga akhir rambut.

Messy Bun

1. Rapihkan rambut

Rapihkan rambut dengan sisir dan letakkan di atas kepala. Pastikan tidak ada rambut yang tumpang tindih atau merintangi.

2. Ikuti langkah membuat kunciran

Mulailah membuat kunciran seperti biasa, tetapi jangan ikat dengan elastik rambut pada akhirnya.

3. Bentuk kunciran menjadi bun

Bentuk kunciran menjadi bun dengan cara memutar rambut ke arah atas dan membentuk lingkaran. Jepit rambut dengan jepit rambut atau pasang elastik rambut untuk menjaga bentuk bun.

Dutch Braid

1. Bagi rambut menjadi tiga bagian

Bagi rambut menjadi tiga bagian yang sama besar, seperti saat membuat french braid.

2. Mulai membuat kunciran

Mulailah membuat kunciran dengan melewatkan bagian atas ke bagian bawah secara bergantian, tetapi kali ini, letakkan bagian atas di bawah bagian tengah.

3. Tambahkan rambut dari samping

Tambahkan sedikit rambut dari samping dan masukkan ke dalam kunciran saat melewatkan bagian atas ke bagian bawah. Lakukan langkah ini secara bergantian sampai Anda mencapai bagian belakang kepala.

Half-Up Braid

1. Bagi rambut menjadi dua bagian

Bagi rambut menjadi dua bagian, yang satu bagian atas kepala dan yang satu lagi di bawah.

2. Mulai membuat kunciran

Mulailah membuat kunciran pada bagian atas dengan cara seperti biasa, tetapi jangan sampai mencapai bagian bawah kepala.

3. Ikuti langkah 2 untuk bagian bawah kepala

Mulailah membuat kunciran pada bagian bawah kepala dengan cara yang sama seperti langkah 2.

4. Jepit kedua kunciran di atas kepala

Setelah kedua kunciran selesai, jepit keduanya di atas kepala dan siap untuk digunakan.

Twisted Ponytail

1. Rapihkan rambut

Rapihkan rambut dengan sisir dan letakkan di belakang kepala. Bagi rambut menjadi dua bagian yang sama besar.

2. Putar kedua bagian rambut ke arah kanan

Putar kedua bagian rambut ke arah kanan sampai kencang dan rapat, kemudian letakkan keduanya menjadi satu.

3. Ikut langkah 2 sampai rambut habis

Ikuti langkah kedua sampai seluruh rambut terkunci dalam putaran yang sama, kemudian ikat dengan elastik rambut pada akhirnya.

Conclusion

Kunciran adalah cara sederhana dan mudah untuk membuat rambut pendek terlihat lebih menarik dan berbeda. Dalam artikel ini, kita telah membahas lima cara membuat kunciran rambut pendek yang berbeda. French braid, Dutch braid, messy bun, half-up braid, dan twisted ponytail semuanya memiliki cara masing-masing yang perlu dipelajari. Dengan latihan dan kesabaran, Anda pasti bisa membuat kunciran rambut pendek yang indah dan mempesona.

FAQs

1. Apa saja alat yang perlu disiapkan untuk membuat kunciran rambut pendek?

Anda membutuhkan elastik rambut, jepit rambut, dan sisir untuk membuat kunciran rambut pendek.

2. Apakah rambut harus kering untuk membuat kunciran?

Ya, rambut harus kering untuk membuat kunciran. Jika rambut masih basah, kunciran mungkin tidak akan bertahan lama.

3. Apakah kunciran bisa dilakukan pada rambut yang sangat pendek?

Ya, kunciran bisa dilakukan pada rambut yang sangat pendek. Anda hanya perlu memilih jenis kunciran yang sesuai dengan panjang rambut Anda.

4. Bagaimana cara membuat french braid pada rambut pendek?

Untuk membuat french braid pada rambut pendek, bagi rambut menjadi tiga bagian dan mulailah membuat kunciran seperti biasa. Setiap kali melewatkan bagian atas, ambil sedikit rambut dari samping dan masukkan ke dalam kunciran sehingga menjadi lebih tebal.

5. Apakah kunciran bisa digunakan untuk acara formal?

Ya, kunciran bisa digunakan untuk acara formal. Namun, pastikan kunciran yang Anda buat tidak terlalu rumit dan sesuai dengan dress code acara tersebut.

Leave a Comment