Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron

Polytron is one of the most popular TV brands in Indonesia. One of the ways to control your Polytron TV is by using a remote control. However, sometimes the remote control stops working or gets lost, and you have to use a new one. In this article, we will explain how to enter the remote control code for your Polytron TV.

Periksa Kode pada Buku Manual

Setiap TV Polytron dilengkapi dengan buku petunjuk penggunaan, termasuk kode remot yang sesuai. Anda dapat menemukan kode yang sesuai dengan model TV Polytron Anda di buku manual.

Periksa Kode pada Situs Web Resmi Polytron

Jika Anda kehilangan buku manual, Anda masih dapat menemukan kode remot yang sesuai dengan model TV Polytron Anda di situs web resmi Polytron. Cari tahu model TV Polytron Anda dan cari kode remot yang sesuai di situs web.

Cari Kode Remot di Google

Jika Anda tidak dapat menemukan kode remot untuk TV Polytron Anda di buku manual atau situs web resmi Polytron, Anda dapat mencari di Google. Cari kode remot untuk model TV Polytron Anda di Google dan coba beberapa kode sampai Anda menemukan yang cocok.

Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron

Setelah Anda menemukan kode remot yang sesuai untuk TV Polytron Anda, langkah selanjutnya adalah memasukkannya ke dalam remot. Berikut ini adalah cara memasukan kode remot TV Polytron:

Langkah 1: Tekan Tombol “SETUP”

Pertama, tekan tombol “SETUP” pada remot control Polytron. Tombol “SETUP” biasanya terletak di bagian atas atau bawah remot control, tepat di bawah tombol daya.

Langkah 2: Tekan Tombol Kode Remot

Setelah menekan tombol “SETUP”, remot Polytron akan berkedip dua kali. Masukkan kode remot dengan menekan satu persatu tombol dari kode remot tersebut. Setelah itu, remot akan berkedip lagi satu kali.

Langkah 3: Tes Kode Remot

Setelah memasukkan kode remot, tes remot dengan menekan tombol “POWER” pada remot Polytron. Jika TV Polytron Anda mati, maka kode remot telah berhasil dimasukkan. Jika TV Polytron tidak mati, ulangi langkah 2 dan 3 sampai Anda menemukan kode yang sesuai.

Kesimpulan

Memasukkan kode remot untuk TV Polytron Anda adalah proses yang mudah jika Anda tahu kode yang sesuai. Anda dapat menemukan kode remot di buku manual, situs web resmi Polytron, atau mencarinya di Google. Setelah menemukan kode yang sesuai, ikuti langkah-langkah di atas untuk memasukkannya ke dalam remot Polytron TV Anda.

FAQs

1. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat menemukan kode remot untuk TV Polytron saya?

Jika Anda tidak dapat menemukan kode remot untuk TV Polytron Anda di buku manual atau situs web resmi Polytron, Anda dapat mencari di Google. Cari kode remot untuk model TV Polytron Anda di Google dan coba beberapa kode sampai Anda menemukan yang cocok.

2. Bagaimana saya tahu bahwa kode remot yang saya masukkan benar?

Tes kode remot dengan menekan tombol “POWER” pada remot Polytron. Jika TV Polytron Anda mati, maka kode remot telah berhasil dimasukkan. Jika TV Polytron tidak mati, ulangi langkah 2 dan 3 sampai Anda menemukan kode yang sesuai.

3. Apa yang harus saya lakukan jika kode remot yang saya masukkan tidak berfungsi?

Jika kode remot yang Anda masukkan tidak berfungsi, ulangi langkah 2 dan 3 sampai Anda menemukan kode yang sesuai. Jika masih tidak berhasil, coba mencari kode remot yang lebih baru atau hubungi layanan pelanggan Polytron.

4. Bagaimana saya dapat menemukan buku manual untuk TV Polytron saya?

Anda dapat menemukan buku manual untuk TV Polytron Anda di toko elektronik tempat Anda membeli TV tersebut atau mencarinya di situs web resmi Polytron.

5. Apa yang harus saya lakukan jika saya kehilangan remot Polytron saya?

Jika Anda kehilangan remot Polytron, Anda dapat membeli remot baru di toko elektronik atau mencari remot pengganti yang kompatibel dengan TV Polytron Anda.

Leave a Comment