Cara Membuat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Pernikahan adalah momen yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Undangan pernikahan menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Jika pernikahan dilaksanakan dengan tema international, maka undangan pernikahan dapat dibuat dengan bahasa Inggris. Berikut ini adalah cara membuat undangan pernikahan bahasa Inggris.

1. Tentukan Tema Undangan

Sebelum membuat undangan pernikahan, tentukan terlebih dahulu tema undangan yang akan diusung. Misalnya, tema elegant, vintage, rustic, atau modern. Tema undangan dapat menentukan desain dan bahasa yang akan digunakan pada undangan.

2. Buat Desain Undangan

Setelah menentukan tema undangan, buatlah desain undangan yang menarik dan sesuai dengan tema yang diusung. Desain undangan dapat dibuat sendiri menggunakan software desain grafis atau memesan kepada jasa pembuatan undangan.

3. Tentukan Waktu dan Tempat Pernikahan

Tentukan waktu dan tempat pernikahan yang akan dilaksanakan. Informasikan pada undangan pernikahan agar tamu undangan dapat mempersiapkan diri dengan baik.

4. Tulis Teks Undangan

Tulis teks undangan dengan bahasa Inggris yang baik dan benar. Gunakan kalimat yang sederhana dan mudah dipahami. Cantumkan nama kedua mempelai, tanggal, waktu, dan tempat pernikahan.

4.1 Teks Undangan Formal

Untuk undangan pernikahan dengan tema formal, gunakan teks undangan formal dengan format sebagai berikut:

Mr. and Mrs. John Smith
request the pleasure of your company
at the marriage of their daughter
Jane Smith
to
Mr. Jack Brown
Saturday, the sixteenth of July
At three o’clock in the afternoon
St. Mary’s Church
123 Main Street
New York, New York

4.2 Teks Undangan Informal

Buat teks undangan informal untuk undangan pernikahan dengan tema yang lebih santai dengan format sebagai berikut:

We’re getting married!
Please join us to celebrate
The wedding of
Jane Smith and Jack Brown
On Saturday, 16th July
Ceremony at 3pm
Reception to follow
St. Mary’s Church
123 Main Street
New York, New York

5. Cetak Undangan

Setelah membuat teks undangan, undangan dapat dicetak dengan menggunakan printer atau memesan kepada jasa pencetakan undangan. Pilih jenis kertas dan model cetakan yang sesuai dengan tema undangan.

6. Kirimkan Undangan

Kirimkan undangan pernikahan kepada tamu undangan melalui pos atau email. Cantumkan alamat dan nomor telepon pengantaran agar tamu undangan dapat mengonfirmasi kehadiran mereka.

7. Buat Website Pernikahan

Untuk memudahkan tamu undangan, buatlah website pernikahan yang berisi informasi tentang pernikahan, termasuk undangan pernikahan, waktu dan tempat, dan peta lokasi. Website pernikahan dapat juga digunakan untuk menampilkan foto pre-wedding dan wedding.

8. Buat Hashtag Pernikahan

Buat hashtag pernikahan agar tamu undangan dapat mengunggah foto atau video pernikahan di media sosial. Hashtag pernikahan juga dapat digunakan sebagai penyimpanan foto dan video pernikahan.

9. Kirim Ucapan Terima Kasih

Setelah pernikahan selesai, jangan lupa untuk mengirimkan ucapan terima kasih kepada tamu undangan. Ucapan terima kasih dapat dikirim melalui email atau pos.

10. Jasa Pembuatan Undangan Perkawinan

Bagi yang tidak memiliki waktu atau keterampilan untuk membuat undangan pernikahan bahasa Inggris, dapat menggunakan jasa pembuatan undangan pernikahan. Banyak jasa pembuatan undangan pernikahan yang menawarkan berbagai macam desain dan bahasa, termasuk bahasa Inggris.

11. Biaya Membuat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Biaya membuat undangan pernikahan bahasa Inggris tergantung pada desain dan kualitas kertas yang digunakan. Biaya untuk membuat undangan pernikahan biasanya berkisar antara 1.500 hingga 10.000 per undangan.

12. Tips Membuat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Berikut tips membuat undangan pernikahan bahasa Inggris:

12.1 Gunakan Bahasa Inggris yang Berbobot

Gunakan bahasa Inggris yang baik dan benar serta berbobot. Jangan menggunakan bahasa Inggris yang informal atau slang.

12.2 Sesuaikan Bahasa dengan Tema

Gunakan bahasa yang sesuai dengan tema undangan. Jika tema undangan formal, gunakan bahasa formal, dan jika tema undangan informal, gunakan bahasa yang lebih santai.

12.3 Cantumkan Informasi yang Penting

Cantumkan informasi yang penting pada undangan, seperti nama kedua mempelai, tanggal, waktu, dan tempat pernikahan. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat dan nomor telepon pengantaran atau akomodasi tamu undangan.

12.4 Cetak Undangan dengan Kualitas yang Baik

Pilih jenis kertas dan model cetakan yang sesuai dengan tema undangan dan dengan kualitas yang baik. Undangan yang dicetak dengan kualitas yang baik akan meningkatkan kesan elegan pada tamu undangan.

12.5 Kirimkan Undangan dengan Waktu yang Cukup

Kirimkan undangan dengan waktu yang cukup agar tamu undangan dapat mempersiapkan diri dengan baik. Kirim undangan minimal 2-3 bulan sebelum pernikahan diadakan.

Conclusion

Membuat undangan pernikahan bahasa Inggris membutuhkan perencanaan yang matang dan kreativitas dalam pembuatan desain undangan. Dalam pembuatan undangan pernikahan bahasa Inggris, pastikan bahasa yang digunakan baik dan benar serta sesuai dengan tema undangan. Dengan mengikuti tips dan langkah-langkah di atas, undangan pernikahan bahasa Inggris yang elegan dan menarik dapat dibuat dengan mudah.

FAQs

1. Bagaimana cara membuat teks undangan pernikahan bahasa Inggris yang baik?

Untuk membuat teks undangan pernikahan bahasa Inggris yang baik, gunakan bahasa yang baik dan benar serta sesuai dengan tema undangan. Cantumkan informasi yang penting, seperti nama kedua mempelai, tanggal, waktu, dan tempat pernikahan.

2. Berapa biaya untuk membuat undangan pernikahan bahasa Inggris?

Biaya untuk membuat undangan pernikahan bahasa Inggris tergantung pada desain dan kualitas kertas yang digunakan. Biaya untuk membuat undangan pernikahan biasanya berkisar antara 1.500 hingga 10.000 per undangan.

3. Kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan undangan pernikahan?

Kirimkan undangan minimal 2-3 bulan sebelum pernikahan diadakan agar tamu undangan dapat mempersiapkan diri dengan baik.

4. Apa saja yang harus dicantumkan pada undangan pernikahan bahasa Inggris?

Pada undangan pernikahan bahasa Inggris, cantumkan nama kedua mempelai, tanggal, waktu, dan tempat pernikahan. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat dan nomor telepon pengantaran atau akomodasi tamu undangan.

5. Bagaimana cara membuat hashtag pernikahan?

Buat hashtag pernikahan dengan menggabungkan nama kedua mempelai atau kata-kata yang sesuai dengan tema pernikahan. Pastikan hashtag pernikahan yang dibuat belum digunakan oleh orang lain.

Leave a Comment