Cara Membungkus Kado Kerudung: 20 Tips Membuat Kado Lebaran Menarik

Kado kerudung bisa menjadi pilihan yang tepat saat memberikan hadiah lebaran pada keluarga atau teman. Selain bermanfaat, kerudung juga menjadi fashion item yang populer pada momen lebaran. Namun, bagaimana cara membungkus kado kerudung agar lebih menarik dan terkesan istimewa? Berikut adalah 20 tips membungkus kado kerudung yang mudah dan kreatif.

1. Pilih Kertas Wrapping yang Tepat

Pilihlah kertas wrapping dengan motif yang menarik dan sesuai dengan tema lebaran. Perhatikan juga ukurannya agar cukup untuk membungkus kerudung dengan rapi. Kertas wrapping yang terbuat dari bahan kertas tebal dan berkualitas, akan membuat kado terkesan lebih mewah dan tidak mudah rusak.

2. Gunakan Pita atau Raffia Sebagai Tambahan

Pita atau raffia bisa menjadi tambahan yang menarik pada kado kerudung. Pilihlah pita atau raffia dengan warna yang serasi dengan warna kertas wrapping. Gunakan pita atau raffia untuk membuat anyaman atau simpul yang berbeda.

3. Buatlah Lipatan Pada Kertas Wrapping

Buatlah beberapa lipatan pada kertas wrapping agar kado terlihat lebih menarik. Lipatan pada kertas wrapping akan memberikan dimensi yang berbeda dan membuat kado terlihat lebih mewah.

4. Berikan Aksen dengan Stiker atau Label

Stiker atau label dengan kata-kata motivasi atau ucapan selamat lebaran bisa menjadi aksen yang menarik pada kado kerudung. Gunakan stiker atau label yang berukuran kecil dan tempelkan pada kertas wrapping.

5. Gunakan Corak yang Berbeda

Jangan takut untuk menggunakan corak yang berbeda pada kertas wrapping. Kombinasi corak yang berbeda akan membuat kado terlihat lebih menarik dan unik.

6. Berikan Isyarat dengan Warna

Pilihlah warna kertas wrapping yang cerah dan menarik. Perhatikan pula warna kerudung yang akan dibungkus sehingga terlihat serasi. Warna kertas wrapping yang berbeda bisa memberikan isyarat pada penerima kado bahwa kerudung yang dibungkus bukan sembarang kerudung.

7. Berikan Aksen dengan Bunga Kecil

Bunga kecil berwarna-warni bisa menjadi tambahan yang menarik pada kado kerudung. Sediakan bunga kecil dan simpulkan pada pita atau raffia yang melingkari kado kerudung.

8. Gunakan Kemasan Berbentuk Kotak

Pilihlah kemasan berbentuk kotak yang terbuat dari bahan berkualitas. Kemasan kotak bisa memberikan kesan mewah pada kado kerudung dan lebih mudah untuk dibawa pulang oleh penerimanya.

9. Buatlah Lipatan pada Kemasan Kotak

Jangan lupa untuk membuat lipatan kertas pada kemasan kotak. Lipatan kertas pada kemasan kotak akan memberikan kesan mewah dan elegan pada kado kerudung.

10. Hiasi Kemasan Kotak dengan Pita dan Raffia

Pita dan raffia bisa menjadi tambahan yang menarik pada kemasan kotak. Sediakan pita dan raffia berwarna-warni dan buatlah anyaman atau simpul yang berbeda pada kemasan kotak.

11. Berikan Label pada Kemasan Kotak

Berikan label pada kemasan kotak dengan tulisan yang menarik dan sesuai dengan tema lebaran. Label pada kemasan kotak bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada kado kerudung.

12. Buatlah Kemasan Kerudung yang Berbeda

Jangan takut untuk membuat kemasan kerudung yang berbeda dari pada kemasan biasanya. Kemasan kerudung yang berbeda bisa memberikan kesan istimewa pada penerimanya dan membuat kado terlihat lebih menarik.

13. Berikan Aksen dengan Hiasan Kecil

Hiasan kecil seperti bunga atau kancing bisa menjadi tambahan yang menarik pada kemasan kerudung. Sediakan hiasan kecil dan tempelkan pada kemasan kerudung secara acak atau beraturan.

14. Buatlah Kemasan dari Kain

Jika tidak ingin menggunakan kertas wrapping, cobalah membuat kemasan dari kain. Kemasan dari kain bisa memberikan kesan alami dan ramah lingkungan pada kado kerudung.

15. Berikan Aksen dengan Anyaman

Seperti pita atau raffia, anyaman bisa menjadi tambahan yang menarik pada kemasan kerudung. Gunakan anyaman dari bahan alami seperti daun kelapa atau rotan dan tempelkan pada kemasan kerudung.

16. Buatlah Kemasan Berbentuk Tas

Jika ingin membuat kemasan yang berbeda dari pada kemasan biasanya, cobalah membuat kemasan berbentuk tas. Kemasan tas bisa memberikan kesan modern dan praktis pada kado kerudung.

17. Buatlah Kemasan Berbentuk Kotak dengan Tali

Buatlah kemasan berbentuk kotak dengan tali sebagai pengaitnya. Kemasan kotak dengan tali bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada kado kerudung.

18. Gunakan Kemasan Berbentuk Gantungan

Kemasan berbentuk gantungan bisa menjadi alternatif yang menarik pada kado kerudung. Kemasan gantungan akan memudahkan penerima kado untuk membawa kerudung ke mana saja.

19. Berikan Aksen dengan Tinta Emas atau Perak

Tinta emas atau perak bisa menjadi aksen yang menarik pada kemasan kerudung. Gunakan tinta emas atau perak untuk membuat garis atau tulisan pada kemasan kerudung.

20. Buatlah Kemasan dengan Bahan yang Berbeda

Cobalah membuat kemasan dengan bahan yang berbeda seperti kertas origami atau kertas glitter. Bahan kemasan yang berbeda bisa memberikan kesan unik dan menarik pada kado kerudung.

Kesimpulan

Membungkus kado kerudung bisa menjadi aktivitas yang menarik dan kreatif. Dengan menggunakan 20 tips di atas, kado kerudung akan terlihat lebih menarik dan terkesan istimewa. Jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba cara-cara yang berbeda untuk membuat kado terlihat lebih menarik dan istimewa.

FAQs

1. Apakah kertas wrapping yang tebal cocok untuk membungkus kado kerudung?

Ya, kertas wrapping yang tebal dan berkualitas akan membuat kado terlihat lebih mewah dan tidak mudah rusak.

2. Apa saja yang bisa digunakan sebagai tambahan pada kado kerudung?

Beberapa tambahan yang bisa digunakan pada kado kerudung antara lain pita, raffia, stiker, label, bunga kecil, hiasan kecil, dan anyaman.

3. Apakah warna kemasan harus selalu serasi dengan warna kerudung?

Tidak harus selalu serasi, namun pastikan warna kemasan dan warna kerudung tidak saling bertabrakan atau terlalu kontras.

4. Apakah kemasan dari kain cocok untuk kado kerudung?

Ya, kemasan dari kain bisa memberikan kesan alami dan ramah lingkungan pada kado kerudung.

5. Apakah kemasan berbentuk tas atau gantungan lebih praktis dari pada kemasan kotak?

Kemasan berbentuk tas atau gantungan memang lebih praktis dan mudah dibawa, namun kemasan kotak memberikan kesan mewah dan elegan pada kado kerudung.

Leave a Comment