Cara Menghilangkan Bekas Double Tape

Double tape adalah salah satu jenis perekat yang sering digunakan untuk menempelkan benda-benda ringan seperti kertas, plastik, dan kain. Meskipun begitu, saat kita melepas double tape, seringkali bekas perekatnya masih tertinggal dan sulit dihapus. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas double tape dengan mudah:

1. Menggunakan Minyak Tawon

Minyak tawon merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas double tape. Caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak tawon pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

2. Menggunakan Baby Oil

Baby oil juga bisa menjadi salah satu alternatif dalam menghapus bekas double tape. Cukup oleskan baby oil pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

3. Menggunakan Alkohol

Alkohol merupakan bahan yang cukup efektif untuk menghapus bekas double tape. Cukup ambil kapas atau tisu, lalu celupkan ke dalam alkohol dan letakkan di atas bekas double tape. Biarkan selama beberapa menit hingga alkohol mencairkan perekat double tape. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

4. Menggunakan Cairan Pembersih Kaca

Cairan pembersih kaca juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas double tape. Cukup semprotkan cairan pembersih kaca pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

5. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga bisa menjadi solusi dalam menghilangkan bekas double tape. Caranya cukup mudah, cukup oleskan pasta gigi pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

6. Menggunakan Bensin

Bensin juga bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape. Caranya cukup mudah, cukup celupkan kapas ke dalam bensin dan letakkan di atas bekas double tape. Biarkan selama beberapa menit hingga bensin mencairkan perekat double tape. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

7. Menggunakan Lint Roller

Lint roller adalah alat yang biasa digunakan untuk membersihkan debu pada pakaian. Namun, alat ini juga bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape pada permukaan yang halus seperti kaca atau keramik. Cukup tempelkan lint roller pada bekas double tape dan gulung-gulung hingga bekas perekatnya hilang sempurna.

8. Menggunakan Tisu Basah

Jika tidak memiliki bahan-bahan di atas, tisu basah juga bisa menjadi alternatif dalam menghapus bekas double tape. Caranya cukup mudah, cukup lap bekas double tape dengan tisu basah hingga bersih.

9. Menggunakan Lem Perekat

Jika bekas double tape masih sulit dihapus, lem perekat bisa menjadi solusi terakhir. Cukup oleskan lem perekat pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, lepas lem perekat dan bekas double tape akan ikut terangkat.

10. Menghindari Penggunaan Double Tape pada Permukaan yang Tidak Cocok

Untuk menghindari bekas double tape yang sulit dihapus, sebaiknya hindari penggunaan double tape pada permukaan yang tidak cocok seperti dinding cat atau permukaan kayu yang kasar. Gunakan jenis perekat yang tepat sesuai dengan jenis permukaan yang akan ditempelkan.

11. Menggunakan Panas

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas double tape adalah menggunakan panas. Caranya cukup mudah, cukup letakkan permukaan yang terkena bekas double tape di atas panci yang berisi air panas. Biarkan selama beberapa menit hingga bekas double tape mencair, lalu gosok-gosok dengan lap bersih hingga hilang sempurna.

12. Menggunakan Karet Penghapus

Karet penghapus juga bisa menjadi alternatif dalam menghapus bekas double tape pada permukaan yang halus. Caranya cukup mudah, cukup gosok-gosokkan karet penghapus pada bekas double tape hingga hilang sempurna.

13. Menggunakan Penghapus Spidol

Spidol permanen bisa meninggalkan bekas yang sulit dihapus. Namun, penghapus spidol ternyata bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape. Cukup gosok-gosokkan penghapus spidol pada bekas double tape hingga hilang sempurna.

14. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape. Caranya cukup oleskan sabun cuci piring pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

15. Menggunakan Lem Solvent

Lem solvent merupakan jenis lem yang cukup kuat dan sering digunakan untuk menempelkan benda-benda yang berat. Namun, lem solvent juga bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape yang sulit dihapus. Cukup oleskan lem solvent pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

16. Menggunakan Es Batu

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghapus bekas double tape adalah menggunakan es batu. Caranya cukup mudah, cukup tempelkan es batu pada bekas double tape selama beberapa menit hingga bekas perekatnya mencair. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga hilang sempurna.

17. Menggunakan Penghapus Magic Eraser

Penghapus magic eraser juga bisa menjadi alternatif dalam menghapus bekas double tape. Cukup celupkan penghapus magic eraser pada air dan gosok-gosokkan pada bekas double tape hingga hilang sempurna.

18. Menggunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape pada permukaan yang halus. Caranya cukup mudah, cukup oleskan hidrogen peroksida pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

19. Menggunakan Kain Mikrofiber

Kain mikrofiber memiliki serat yang lembut dan tidak merusak permukaan. Oleh karena itu, kain mikrofiber bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape pada permukaan yang halus. Cukup lap bekas double tape dengan kain mikrofiber yang telah dibasahi air hingga bersih.

20. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape. Caranya cukup mudah, cukup campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bekas double tape dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lap bersih hingga bekas double tape hilang sempurna.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas double tape yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Ingatlah untuk selalu menggunakan bahan-bahan dengan hati-hati dan jangan sampai merusak permukaan benda yang akan dibersihkan. Sebaiknya gunakan cara yang paling aman dan efektif untuk menghapus bekas double tape.

FAQs

1. Apakah semua bahan yang disebutkan di atas aman untuk digunakan?

Ya, semua bahan yang disebutkan di atas aman untuk digunakan. Namun, sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan tersebut pada permukaan yang sensitif atau mudah tergores.

2. Apakah harus menggunakan semua cara di atas?

Tidak, Anda hanya perlu memilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan aman untuk digunakan.

3. Apakah bekas double tape bisa dihapus dengan mudah?

Tergantung pada jenis double tape dan jenis permukaan yang akan dibersihkan. Ada beberapa jenis double tape yang lebih sulit dihapus dan ada beberapa jenis permukaan yang lebih sensitif terhadap bahan-bahan pembersih.

4. Apakah penggunaan double tape bisa merusak permukaan?

Tergantung pada jenis double tape dan jenis permukaan yang akan ditempelkan. Sebaiknya gunakan jenis double tape yang tepat sesuai dengan jenis permukaan yang akan ditempelkan.

5. Apakah ada cara lain yang bisa digunakan untuk menghapus bekas double tape?

Ya, Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun atau cuka putih untuk menghapus bekas double tape.

Leave a Comment