Cara Merias Wajah Sendiri yang Simple Tapi Cantik

Merias wajah sendiri adalah kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap perempuan. Terkadang kita harus keluar rumah dalam kondisi yang tidak sempurna, seperti wajah yang lelah, kusam, dan kusut. Oleh karena itu, kita perlu tahu cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik.

1. Bersihkan Wajah dengan Baik

Langkah pertama dalam merias wajah adalah membersihkan wajah dengan baik. Hal ini sangat penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa-sisa make up dari wajah. Gunakan sabun atau pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu. Bersihkan wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori

2. Gunakan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap untuk melembabkan kulit wajahmu. Pelembap akan membuat kulitmu terlihat lebih segar dan lembut. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Gunakan Foundation

Foundation adalah produk make up yang digunakan untuk menyamarkan noda-noda pada wajah. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Oleskan foundation dengan merata pada wajahmu dengan menggunakan spons atau brush.

3.1. Choose the Right Foundation

Pilih foundation yang cocok dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu berminyak, pilih foundation berbasis air. Jika kulitmu kering, pilih foundation berbasis minyak. Jika kulitmu berjerawat, pilih foundation yang mengandung bahan anti-bakteri.

3.2. Use a Sponge or Brush to Apply Foundation

Gunakan spons atau brush untuk mengaplikasikan foundation pada wajahmu. Spons atau brush akan membantu foundation meresap ke dalam kulit dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

4. Gunakan Concealer

Concealer adalah produk make up yang digunakan untuk menyamarkan noda-noda pada wajah yang sulit dihilangkan oleh foundation. Pilih concealer yang cocok dengan warna kulitmu. Gunakan concealer pada area bawah mata, hidung, dan bibir untuk menyamarkan noda.

5. Gunakan Bedak

Bedak adalah produk make up yang digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih matte dan lebih rata. Gunakan bedak sesuai dengan jenis kulitmu. Bedak juga digunakan untuk menyelesaikan tampilan make up.

5.1. Choose the Right Powder

Pilih bedak yang cocok dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu berminyak, pilih bedak yang memiliki kandungan oil-control. Jika kulitmu kering, pilih bedak yang mengandung moisturizer.

5.2. Apply Powder with a Brush

Gunakan brush untuk mengaplikasikan bedak pada wajahmu. Brush akan membantu bedak meresap ke dalam kulit dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

6. Gunakan Blush On

Blush on adalah produk make up yang digunakan untuk memberikan efek merona pada pipi. Pilih blush on yang cocok dengan warna kulitmu. Gunakan brush untuk mengaplikasikan blush on pada tulang pipi.

6.1. Choose the Right Blush

Pilih blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika kulitmu terang, pilih warna pink atau peach. Jika kulitmu gelap, pilih warna maroon atau coklat.

6.2. Apply Blush with a Brush

Gunakan brush untuk mengaplikasikan blush on pada tulang pipi. Brush akan membantu blush on meresap ke dalam kulit dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

7. Gunakan Lipstik

Lipstik adalah produk make up yang digunakan untuk memberikan warna pada bibir. Pilih lipstik yang cocok dengan warna kulitmu. Gunakan lipstik dengan merata pada bibir.

7.1. Choose the Right Lipstick

Pilih lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika kulitmu terang, pilih warna pink atau nude. Jika kulitmu gelap, pilih warna merah atau coklat.

7.2. Use a Brush to Apply Lipstick

Gunakan brush untuk mengaplikasikan lipstik pada bibir. Brush akan membantu lipstik meresap ke dalam kulit dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

8. Gunakan Eye Shadow

Eye shadow adalah produk make up yang digunakan untuk memberikan warna pada kelopak mata. Pilih eye shadow yang cocok dengan warna kulitmu. Gunakan brush untuk mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata.

8.1. Choose the Right Eye Shadow

Pilih eye shadow yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika kulitmu terang, pilih warna-warna cerah seperti pink atau biru. Jika kulitmu gelap, pilih warna-warna gelap seperti coklat atau hitam.

8.2. Apply Eye Shadow with a Brush

Gunakan brush untuk mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata. Brush akan membantu eye shadow meresap ke dalam kulit dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

9. Rapikan Alis

Alis yang rapi akan membuat wajahmu terlihat lebih cantik. Gunakan alat cukur alis atau gunting alis untuk merapikan alismu. Jangan terlalu banyak mengambil bulu alis agar terlihat alami.

9.1. Use an Eyebrow Razor or Scissors

Gunakan alat cukur alis atau gunting alis untuk merapikan alismu. Jangan terlalu banyak mengambil bulu alis agar terlihat alami.

9.2. Fill in Your Brows

Isi bagian-bagian kosong pada alismu dengan pensil alis atau eye shadow. Gunakan warna yang sesuai dengan warna rambutmu agar terlihat alami.

10. Gunakan Mascara

Mascara adalah produk make up yang digunakan untuk mempertegas bulu mata. Pilih mascara yang cocok dengan jenis bulu matamu. Gunakan brush untuk mengaplikasikan mascara pada bulu matamu.

10.1. Choose the Right Mascara

Pilih mascara yang cocok dengan jenis bulu matamu. Jika bulu matamu tipis, pilih mascara yang memberikan efek melentik. Jika bulu matamu pendek, pilih mascara yang memberikan efek memanjang.

10.2. Apply Mascara with a Brush

Gunakan brush untuk mengaplikasikan mascara pada bulu matamu. Brush akan membantu mascara meresap ke dalam bulu mata dan membuat tampilanmu lebih rata dan alami.

Conclusion

Dalam merias wajah sendiri, kita perlu memperhatikan beberapa hal seperti membersihkan wajah dengan baik, menggunakan produk make up yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit, merapikan alis, dan mempertegas bulu mata dengan mascara. Dengan cara merias wajah yang simple tapi cantik, kamu akan terlihat lebih segar dan cantik untuk aktivitas sehari-hari.

FAQs

1. Apa saja produk make up yang diperlukan untuk merias wajah sendiri?

Produk make up yang diperlukan untuk merias wajah sendiri antara lain foundation, concealer, bedak, blush on, lipstik, eye shadow, dan mascara.

2. Bagaimana cara memilih produk make up yang sesuai dengan jenis kulit?

Pilihlah produk make up yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu berminyak, pilih produk yang berbasis air. Jika kulitmu kering, pilih produk yang mengandung moisturizer. Jika kulitmu sensitif, pilih produk yang bebas dari bahan-bahan kimia.

3. Bagaimana cara merias wajah agar terlihat natural dan tidak menor?

Untuk merias wajah agar terlihat natural, gunakan warna-warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Gunakan sedikit produk make up dan ratakan dengan brush atau spons agar terlihat natural dan tidak menor.

4. Apakah merias wajah setiap hari berbahaya bagi kulit?

Merias wajah setiap hari tidak berbahaya bagi kulit asalkan kamu menggunakan produk make up yang sesuai dengan jenis kulitmu dan membersihkan wajah dengan baik setelah menggunakan make up.

5. Apa yang harus dilakukan jika terjadi iritasi kulit setelah menggunakan make up?

Jika terjadi iritasi kulit setelah menggunakan make up, hentikan penggunaan make up dan bersihkan wajah dengan baik. Jika iritasi tidak hilang, segera periksakan ke dokter kulit.

Leave a Comment